Tempat Wisata - Pantai Gunung Payung

By Dewa - December 01, 2018


Kali ini saya akan share jalan-jalan saya ke salah satu pantai yang jarang dikunjungi wisatawan jika berkunjung ke Bali. Pantai ini adalah Pantai Gunung Payung atau sering kali disebut Pantai Bukit Payung.

Pantai ini berada di bersebelahan dengan Pantai Pandawa. Jika anda pernah ke Pantai Pandawa, Pantai Gunung Payung berada tidak jauh dari Pantai Pandawa. Tempatnya yang tidak terlalu terkenal membuat pantai ini jauh dari keramaian.

Untuk mencari lokasi pantai ini anda dapat menggunakan Google Maps. Anda akan mendapatkan alamat lengkap pantai ini. Selain itu jika anda sudah dekat dengan pantai ini terdapat plang yang menunjukan tentang pantai ini atau anda dapat menanyakan ke warga sekitar sana tentang pantai ini.



Untuk tiket masuk cukup murah, saya berkunjung di bulan November 2018 sendiri menggunakan sepeda motor, tiket masuk dibawah Rp 10.000. Ini dihitung perorang, jadi jika kalian berkunjung menggunakan mobil dengan beberapa orang didalamnya anda akan dikenakan per orang dan tiket masuk menggunakan mobil.

Beberapa hal yang dapat saya share jika anda berkunjung ke Pantai Gunung Payung.
  • Pantai ini sedikit unik, karena untuk menuju pantai anda harus menuruni tangga yang cukup tinggi, karena area parkir kendaraan berada diatas bukit dan pantai tepat berada di bawah bukit yang curam
  • Maka dari itu, usahakan menggunakan pakaian dan alas kaki yang siap untuk menuruni bukit, begitupun sebaliknya. Karena yang paling melelahkan bukan ketika turun tetai ketika anda kembali ke area parkir.
  • Di pantai, atau di bawah bukit anda tidak akan menemui pedagang, jadi siapkan makanan dan minuman dari area parkir. Di area parkir kendaraan banyak pedagang yang menjajakan minuman dan makanan untuk anda. Tetapi selalu ingat, jagalah kebersihan.
  • Dan ketika saya berkunjung kesana, sedang ada kegiatan alat berat, mungkin akan mengganggu pemandangan disana, dan info dari warga disana sedang dibangun jalan untuk mempermudah akses pantai tersebut.
  • Saya pernah berkunjung ke pantai tersebut ketika pagi hari dan sore hari, kedua waktu itu sama-sama bagus, cuma harus siap-siap dengan sunblock jika anda ingin berkunjung di siang hari
Mungkin itu yang dapat saya share tentang jalan-jalan saya ke Pantai Gunung Payung. Semoga bermanfaat.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar