Pagi di Pura Tanah Lot

By Unknown - December 09, 2018


Kali ini saya akan berbagi perjalanan saya ketika berkunjung ke salah satu obyek wisata di Tabanan, Bali yaitu Tanah Lot. Tanah Lot adalah kampung saya, sekitar 15 menit menggunakan kendaraan dari rumah saya. Dan biasanya jika saya berkunjung kesana, saya suka menikmati suasana pagi sambil berolahraga.

Tanah Lot Temple atau Pura Tanah Lot adalah salah satu tempat wisata primadona di Tabanan, Bali. Tanah Lot terkenal dengan pura yang berada di tengah pantai atau laut. View sunset jadi primadona disini. 



Obyek wisata ini termasuk lengkap dari sisi fasilitas dan memiliki banyak spot untuk fotography. Selain view Pura Tanah Lot, juga terdapat view Pura Batu Bolong di sebelah barat dari Pura Tanah Lot. View dari Pura  Batu Bolong tidak kalah keren dari Pura Tanah Lot.

Bagi anda yang sudah pernah mengunjungi Tanah Lot, pasti tahu tentang keberadaan ular suci disana. Ular ini sangat disucikan oleh penduduk di Tanah Lot. Terkadang ketika saya sedang sembahyang di Pura Tanah Lot, beberapa kali saya melihat ular tersebut melintasi tepat di depan langkah saya.

Jika berkunjung ke Tanah Lot ada beberapa hal yang mungkin harus kita ingat.

  • Tanah Lot adalah area suci umat Hindu, jadi pastikan bagi anda wanita tidak sedang berhalangan / menstruasi ketika berkunjung ke Tanah Lot.
  • Kondisi pantai yang panas bisa jadi masalah ketika berkunjung ke Tanah Lot, selalu prepare alat-alat yang bisa mengurangi suhu panas disana.
  • Selalu berhati-hati dan biasakan bertanya kepada pengawas disana, karena tidak jarang ada kasus wisatawan yang kecelakaan atau jatuh terpeleset di karang pantai saat mengabadikan moment.
Tiket masuk per Desember 2018 ini sebagai berikut:
  • Rp 15.000 - Anak Domestik 
  • Rp 20.000 - Dewasa Domestik
  • Rp 30.000 - Anak Asing
  • Rp 60.000 - Dewasa Asing
Mungkin itu yang dapat saya share untuk kalian, semoga informasi ini berguna untuk anda. Terimakasih dan selalu ingat untuk traveling.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar